London - Seorang gadis berusia 12 tahun di Inggris lumpuh terserang penyakit stroke berat sesaat setelah dirinya menguburkan hewan peliharaannya di kebun rumahnya.

Seperti dikutip dari Dailymail, gadis remaja bernama Kayleigh Ward itu mengalami kesedihan ketika hamster peliharaannya yang berwarna hitam dan putih bernama Chip itu mati pada bulan Oktober tahun lalu.

Kemudian ia membuat makam bagi peliharaannya itu di luar rumahnya tetapi tak disangka kemudian tiba-tiba ia pingsan sesaat setelah ia kembali ke rumahnya.

Ia pun dilarikan ke rumah sakit dan dokter mendiagnosa bahwa dirinya terkena stroke berat - sebuah kondisi di mana biasanya menyerang orang yang usianya lima kali dari usia gadis itu.

Ibunya Libeca (42) mengatakan, "Ia sungguh sedih menguburkan hamsternya," katanya. Sesaat setelah ia kembali ke rumah, ia mencoba meraih sesuatu dari lemari lalu kemudian pingsan.

"Ia berteriak "Ibu, aku tak bisa menggerakkan kaki kiriku - saya tak tahu apa yang terjadi," ujarnya.

Ibunya lalu menghubungi 999 untuk memastikan datangnya ambulan. Kayleigh dibawa ke rumah sakit anak anak, di wilayah Cardiff. Dokter mendiagnosa bahwa anak itu terkena stroke berat pada bagian kanan dari otaknya.

Bagian kiri dari tubuhnya mengalami kelumpuhan sehingga ia tak bisa berjalan atau menggerakkan tangan dan lengan kirinya.

Keluarganya, yang berada di wilayah Newport South Wales Inggris, terkejut karena mengira stroke hanya menyerang orang yang lebih tua.(*)